Alur Layanan Penyalahgunaan Wewenang

Alur Layanan Pelaporan Penyalah Gunaan Wewenang dan Alur Layanan Pengaduan dapat didownload disini

—————————————————————–

Hasil Penanganan Pengaduan Masyarakat

a. Fungsi hasil penanganan

  • Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kontrol sosial tehadap BPSDMD Provinsi Jawa Tengah
  • Menjadi tolak ukur kepecayaan masyarakat tehadap kinerja aparatur pemerintah
  • Membangun citra aparatur pemerintah yang beretika, bermoral professional, transparan dan betanggung jawab

b. Penyelesaian hasil penanganan

  • Tindakan administrasi
  • Tindakan tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi
  • Tindakan gugatan perdata
  • Tindakan pengaduan perbuatan pidana
  • Tindakan penyempurnaan manajemen

c. Pemantauan hasil penanganan

  1. Pemantauan : Secara langsung, melalui pemutakhiran data, koordinasi dan monitoring serta Secara tidak langsung, melalui komunikasi elektronik dan surat menyurat
  2. Bukti penanganan
  3. Status penanganan (Dalam proses atau Status Selesai)Sampai saat  ini belum ada masyarakat yang mengajukan Pengaduan ataupun Penyalahgunaan Wewenang kepada PPID Pembantu BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. 

———————————————

Berikut Kontak Kami jika ada penyalahgunaan wewenang pejabat publik di lingkungan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah :

Email    : bpsdmd@jatengprov.go.id

Fax      : 024 – 7473701

WA       : 0811 2815 000

Atau Surat ke

PPID Pembantu BPSDMD Provinsi Jawa Tengah 

Setiabudi 201 A Semarang – Jawa Tengah