BPSDMD Terpilih 5 Nomine Terbaik Kategori OPD dari AMSI Jateng Digital Award 2022

Semarang – (22/09/2022) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah terpilih 5 nomine terbaik dalam kategori “Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jateng” yang menerapkan digitalisasi di lingkungan kerja dengan baik pada acara AMSI Jateng Digital Awards Tahun 2022. Acara penerimaan penghargaan diselenggarakan di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang pada hari Rabu, 21 September 2022 jam 19.00 secara virtual maupun tatap muka dengan protokol kesehatan. AMSI Jateng tergerak untuk memberikan penghargaan melalui AMSI Jateng Digital Awards 2022 kepada pemerintah daerah (Provinsi/ Kabupaten/ Kota dan DPRD), perguruan tinggi (negeri/ swasta), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perusahaan swasta di Jawa Tengah. Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Sekretaris Daerah Kota Semarang Ir. Iswar Aminuddin, MT, Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Ketua AMSI Jawa tengah Ahmad Nurkholis dan Anggota Dewan Pers Sapto Anggoro.

Kepada semua hadirin Ketua AMSI Jawa Tengah, Ahmad Nurkholis menjelaskan bahwa AMSI Jateng Digital Awards 2022 merupakan penghargaan bagi instansi pemerintah negeri maupun swasta bagaimana mereka menggunakan teknologi digital dalam mendukung kinerjanya. “Penghargaan ini berbeda dengan penghargaan lainnya, karena kita tidak memungut biaya sepeserpun dan dengan indikator jelas, teruji dan dilakukan oleh tim yang sudah terlatih”, lanjutnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dalam sambutannya beliau menyampaikan acara ini penting karena keterbukaan informasi publik sesuai dengan undang-undang No 14 Tahun 2008. Pengguna internet di Jawa Tengah mencapai 28,9 juta dengan jumlah penduduk 35 juta, artinya pengguna internet di Jawa Tengah termasuk dalam kategori dengan jumlah pengguna internet tertinggi, ini potensi besar untuk memberikan informasi seluas-luasnya untuk masyarakat. Jawa Tengah pada tahun 2018 s/d 2021 merupakan salah satu provinsi yang ter-informatif, ini menunjukan bahwa Jawa Tengah mendukung tranparasi dlm semua hal, tdk ada yg ditutupi, hasilnya bisa diliat dari desa sampai ke-kota.

Skip to content