Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Kab. Sragen Oleh Bupati Kab. Sragen

Semarang – (20/09/2022) Secara nasional Pelatihan yang ditetapkan Lembaga Administrasi Negara untuk percepatan mewujudkan PNS sebagai agen perubahan (agent of change) adalah Pelatihan Kepemimpinan pola baru. Pelatihan Kepemimpinan diperlukan guna memenuhi kesenjangan kapasitas aparatur baik kognitif, psikomotorik dan afektif. Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas akan dibekali kompetensi melayani untuk membangun dukungan dengan semua mitra kerja dan mengantisipasi resistensi perubahan lingkungan.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan ke-IV kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen yang berkerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yang dibuka secara resmi pada hari Selasa, 20 September 2022 oleh Bupati Kabupaten Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Hadir Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Andi Suryanto, S.STP, M.Si dalam memberi sambutan kepada para peserta dan tamu undangan lainnya.

“Pelatihan ini telah menjadi bagian dari program besar mewujudkan SDM sebagai aset utama (Human Capital) Indonesia. Identifikasikan permasalahan di OPD saudara, belanja inovasi sebanyak-banyaknya, rancang aksi perubahan yang dibutuhkan dan aktualisasikan dalam implementasi Aksi perubahan tentunya dengan mengoptimalkan semua sumber daya organisasi”, Ujar Andi Suryanto.

Skip to content