Pembukaan Pelatihan Teknis Perencanaan Penganggaran Angkatan II Oleh Sekretaris BPSDMD

Semarang – (05/09/2022) Konsep pembangunan yang terintegrasi mulai dari perencanaan sampai penganggaran sangat diperlukan oleh Aparat Pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan tupoksi dan aturan-aturan yang telah ditentukan dalam Perundangan. Pada sisi perencanaan, penguatan perlu dilakukan dari sisi proses penyusunan perencanaan, kapasitas kelembagaan serta ketersediaan dan kapasitas data dan statistik. Dari aspek penganggaran, kemampuan menganalisis kebutuhan, menjamin efisiensi serta efektivitas pengalokasian sumber daya keuangan sangat diperlukan.           Sedangkan dari sisi pelaksanaan, perencanaan harus juga memberikan arahan, langkah-langkah dan pengendalian untuk menjamin pelaksanaan rencana dapat berjalan sesuai dengan tujuan. Dalam rangka mendukung meningkatkan kompetensi teknis pengelola perencanaan di OPD, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Angkatan II Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Pelatihan dibuka langsung oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Bapak Andi Suryanto, S.STP, M.Si yang dihadiri oleh Sekretaris BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah Ibu Nomastuti Junita Dewi, SE, MM dan Kasubid Pengembangan Kompetensi Teknis Inti serta tamu undangan lainnya. Pelatihan ini diselenggarakan dengan metode full e-learning selama 10 hari kerja dan diikuti oleh 30 orang ASN Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Sambutannya Andi Suryanto, S.STP, M.Si berharap kepada Widyaiswara dan juga tenaga pengajar untuk dapat mengembangkan teknik pembelajaran e-learning yang lebih baik, menarik dan variatif sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi ASN yang lebih efektif dan efisien. Ciptakanlah content-content kreatif, dinamis dan berkualitas tinggi sesuai dengan perkembangan teknologi yang berubah dengan cepat dari waktu ke waktu.

Skip to content