Pembukaan Pelatihan Pengawas Sekolah SMA, SMK, SLB Negeri dan Jabfung Bidan Pengangkatan Pertama

Semarang – (22/08/2022) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Pengawas Sekolah SMA, SMK, SLB Negeri dan Jabatan Fungsional Bidan Pengangkatan Pertama yang dibuka secara bersamaan. Tujuan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah ialah untuk memberikan pembekalan kompetensi inti yang diperlukan seorang Pengawas Sekolah dalam menjalankan tugasnya berkaitan dengan kompetensi kepriadian, kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademik, kompetensi evaluasi Pendidikan, kompetensi penelitian dan pengembangan dan sosial, sedangkan tujuan dari Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Pengangkatan Pertama adalah untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Pejabat Fungsional Bidan. Waktu pelaksanaan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah SMA, SMK, SLB Negeri Angkatan I dan II dilaksanakan secara Blended Learning pada tanggal 22 Agustus s/d 22 September 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 40 PNS yang telah diangkat sebagai Pengawas Sekolah, sedangkan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Pengangkatan Pertama Angkatan II dilaksanakan secara Full E-Learning pada tanggal 22 s/d 30 Agustus 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dari RSUD Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten di Jawa Tengah.

Acara Pembukaan dilakukan secara daring dan klasikan yang dihadiri secara langsung oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Sekretaris Bapak Andi Suryanto, S.STP, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Drs. Sri Widiastuti, M.Si dan Kepala DISDIKBUD Provinsi Jawa Tengah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Andi Suryanto, S.STP, M.Si kepada para Pengawas Sekolah berharap setelah mengikuti pelatihan ini mampu memiliki kompetensi kepribadian, Kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademik, kompetensi supervisi evaluasi pendidikan, kompetensi penelitian dan pengembangan, dan sosial, maka pengawas sekolah juga harus mampu menguasai pemanfaatan Implementasi Kurikulum Merdeka. sedangkan untuk Jabatan Fungsional Bidan beliau berharap peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas didukung dengan adanya sumber daya manusia kesehatan yang profesional.

Skip to content