Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan CVIII, CXV dan CXXI Pola Kerjasama Pemerintah Kota Semarang Dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah

Semarang – (07/06/2022) Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah menyelenggara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2022. Upacara Pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa dan dihadiri oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Andi Suryanto S.STP, M.Si dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M. dan tamu undangan lainnya. Pelatihan Dasar CPNS Angkatan CVIII, CXV dan CXXI kali ini diikuti oleh 120 Peserta dari ASN Kota Semarang.

Penyelenggaraan pelatihan ini menggunakan metode secara Blended learning yaitu Pelatihan Dasar CPNS yang dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka didalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring. Pemanfaatan teknologi juga dilakukan guna memenuhi literasi kesehatan, sehingga proses Pelatihan bias mencapai Learning Productnya. Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan dengan tujuan membentuk PNS yang berkarakter dan profesional melalui sikap perilaku bela negara, nilai – nilai dasar PNS, kedudukan dan eran PNS dalam NKRI serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Drs. Mohamad Arief Irwanto M.Si yang diwakili oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Andi Suryanto S.STP, M.Si menyampaikan bahwa keberhasilan pelatihan ini membutuhkan peran serta aktif dari semua pihak utamanya peserta, sehingga kami harapkan kerjasamanya, disiplin, ikuti semua aturan. Bangun komunikasi apik dengan para tenaga pengajar coach, penyelenggara dan sekaligus mentor masing-masing.

Dalam akhir sambutannya beliau menegaskan kepada peserta untuk menyiapkan fisik dan mental menjadi pelayan masyarakat dan untuk memberikan Pelayanan yang Mudah, Murah, Cepat dan Tuntas.

“Selamat Belajar, Selamat Berlatih, Selamat Berkarya dan Selamat Menjadi ASN yang Berkarakter dan Profesional”

Skip to content