BPSDMD Jateng Peroleh Akreditasi Penyelenggaraan Pelatihan Kesos

Semarang – Setelah melalui serangkaian tahapan proses penilaian akreditasi yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, BPSDMD Jateng menerima Sertifikat AKREDITASI PENUH sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesejahteraan Sosial di Ruang Alamanda, Graha Widya Praja pada Rabu, 22 Desember 2021.

Sertifikat akreditasi yang diberikan langsung oleh Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Kesos – Drs. Hartono Laras, M.Si secara virtual dan diterima oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah – Drs. M. Arief Irwanto, M.Si disaksikan Tim Asesor Pusdiklat Kesos dan jajaran struktural BPSDMD Jateng.

Penetapan penilaian akreditasi yang dituangkan dalam Keputusan Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan hak dan kewenangan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan di bidang kesejahteraan sosial kepada BPSDMD Jateng sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan di Bidang Kesejahteraan Sosial dengan Kategori Terakreditasi Penuh yang berlaku selama 3 tahun ke depan.

Sebelumnya, Kepala BPSDMD Jateng menyampaikan bahwa BPSDMD Jateng memiliki tugas mengembangkan kompetensi SDM Petugas Pelayanan PMKS melalui pelatihan yang terstandarisasi, sehingga akreditasi yang diterima menjadi sebuah dorongan dan semangat dalam penyelenggaraan pelatihan bidang kesejahteraan sosial.

Sementara, Kepala Pusdiklat Kesos – Drs. Raden Rasman, M.Si yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa Pusdiklat Kesos memiliki tugas dan kewajiban untuk melakukan akreditasi pelatihan teknis dan fungsional di bidang kesejahteraan sosial, dimana komponen penilaian akreditasi meliputi Kelembagaan, SDM, Program dan Sarpras. Selanjutnya disampaikan pula terkait hak dan kewajiban lembaga yang diakreditasi, alur proses akreditasi.