Meeting Rencana Program Pendampingan Sertifikasi Penyuluhan Anti Korupsi Guru SMA/K dengan KomPAK Jateng Diikuti 21 Orang

Semarang – Kegiatan rapat pembahasan mengenai “Rencana Program Pendampingan Sertifikasi Penyuluhan AntiKorupsi Guru SMA/K” antara Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Penjaminan Mutu BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dengan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi Jateng dilaksanakan pada Rabu (15/9/2021).

Dalam rapat ini dihadiri oleh Bapak Moch. Faizin, S.Sos, MM. dan Ibu Dra. Herawati Widyarini, MM., dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, sementara dari pihak KomPAK Jateng dihadiri oleh Ibu Sugih Wijaya, Ibu Rizki OP dan Ibu Harsi. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari 2 November s/d 4 November 2021 ini dilaksanakan secara daring menggunakan Grup WhatsApp dan Online Meeting.

Tujuan dari program pendampingan sertifikasi antikorupsi ini yaitu sebagai program pembinaan peserta sertifikasi dalam memahami dan mempersiapkan portofolio sertifikasi, meningkatkan pengetahuan antikorupsi dan integritas, dan memperkuat RTL dengan peserta tertarget Guru SMA/K di jawa Tengah sekitar 30 orang.

Dalam kegiatan ini dijelaskan mengenai tahapan dalam sertifikasi penyuluhan antikorupsi sendiri, dimulai dengan pendaftaran sertifikasi antikorupsi, lulus verifikasi oleh LSP KPK, kemudian pelaksanaan sertifikasi (penilai), serta penerbitan dan sertifikat. Kegiatan rapat yang diikuti oleh 21 peserta dari Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Penjaminan Mutu BPSDMD Prov Jateng dan KomPAK Jateng ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.