30 ASN Dinas Pertanian dan Perkebunan Se-Jateng Mengikuti Pembukaan Pelatnis Kewirausahaan Agribisnis Tahun 2021

Semarang – Dalam membantu membantu tugas gubernur mengembangkan SDM ASN yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah, BPSDMD Prov Jawa Tengah terus berupaya mewujudkan SDM ASN yang berintegritas, kompeten dan tersertifikasi, kapabel, sejahtera dan pembinaan terbuka .

Salah satu wujud dari peran tersebut yaitu penyelenggaraan Pelatihan Teknis Kewirausahaan Agribisnis Tahun 2021. Pelatihan teknis yang diselenggarakan mulai dari tanggal 13 s/d 30 September 2021 ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Drs Mohamad Arief Irwanto, M.Si. pada hari Senin (13/9/2021).

Acara yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang yang merupakan ASN Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dan ASN Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah. Selain itu juga dihadiri oleh Pejabat Struktural BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pasca Panen dan Bina Usaha, Dani Ramdani Harun, SP, M.Si.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bidang Teknis, Bapak Sumahendro, S.Sos. yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan penggunaan dan pemanfaatan laman SIP TENAN yang akan digunakan dalam pelatihan ini nantinya. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 s/d 09.00 ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Selama pelaksanaan pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik sehingga tujuan pelaksanaan pelatihan dapat tercapai.