Pembukaan Pelatihan Teknis Administrasi Dasar Angkatan 11 dan 12 Diikuti 80 ASN Se-Jateng

Semarang – Administrasi dasar merupakan kompetensi yang dibutuhkan dalam berbagai macam profesi dan wajib dimiliki oleh setiap aparatur sipil negara. BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang memiliki kedudukan sebagai fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang pengelolaan sumber daya manusia ASN menyelenggarakan Pelatihan Teknis Administrasi Dasar Angkatan 11 dan 12.

Pelatihan yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting ini diikuti oleh 80 PNS se-Jawa Tengah yang telah menyelesaikan Latsar CPNS. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 1 September – 15 September 2021 ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Drs Mohamad Arief Irwanto, M.Si. pada hari Rabu (1/9/2021).

Pelatihan ini diawali dengan penjelasan program/overview yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama mengenai kebijakan pengembangan SDM aparatur dan selanjutnya disampaikan materi mengenai penyusunan kertas kerja dan seminar oleh Diyah Mubarokah A. S.Pi., M.Pi. dan Arif Efendy, SH, MM. selaku Widyaiswara BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan pelatihan yang dimulai dari pukul 08.00 – 14.30 WIB ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Dengan adanya pelatihan teknis administrasi dasar ini, diharapkan peserta yang merupakan PNS di wilayah lembaga atau organisasi pemerintahan di Jawa Tengah ini mampu memahami dan menerapkan pengetahuan terkait kegiatan administrasi dasar di lingkungan kerjanya.