Pelatihan Managemen Pengelolaan Air dalam Mengatasi Perubahan Iklim Diikuti 30 ASN

Semarang – Pelatihan mitigasi dan adaptasi perubahan Iklim terhadap komoditas pertanian bagi penyuluh pertanian tahun 2021 terus memberikan edukasi setiap harinya selama masa pelatihan. Hingga pada saat ini memasuki hari ke-6 dengan mata pelatihan Managemen Pengelolaan Air dalam Mengatasi Perubahan Iklim (31/8/2021).

Iswahyudi, SP., MP. sebagai Widyaiswara BPSDMD Provinsi Jawa Tengah selaku narasumber pada pelatihan kali ini yang diikuti oleh 30 Peserta pelatihan dari Dinas Pertanian kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan manfaat terkait managemen pengelolaan air dalam mengatasi perubahan iklim, sehingga memberikan perubahan lebih baik lagi pada bidang pertanian untuk ke depannya.

Pelatihan yang telah berlangsung pada pukul 08.00 sampai 15.00 WIB ini, meskipun dilakukan secara virtual melalui media Zoom Meeting tidak mengugurkan semangat peserta pelatihan untuk tetap aktif mengikuti kegiatan pelatihan hingga selesai.

“Air sangat penting, untuk itu perlu adaptasi dan managemen dari sumber air yang ada,” ujar Iswahyudi selaku Widyaiswara BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut menegaskan bahwa perubahan iklim menimbulkan sumber-sumber air yang perlu diadaptasi dan dikelola sebagai unsur penting dalam bidang pertanian.