42 ASN Purworejo Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIP TENAN BPSDMD Jateng

Semarang – Pembatasan kegiatan di BPSDMD Prov Jateng akibat adanya pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan kegiatan pelatihan harus dilaksanakan secara daring, termasuk kegiatan Penjelasan Teknis Penggunaan Aplikasi SIP TENAN untuk PNS Pemkab Purworejo. Adanya kegiatan sosialisasi aplikasi SIP TENAN ini diharapkan dapat membantu peserta dalam memahami dan mampu mengakses aplikasi SIP TENAN sebagai media pelatihan.

Pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan sosialisasi aplikasi SIP TENAN BPSDMD Provinsi Jawa Tengah untuk PNS Pemkab Purworejo. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 42 peserta dari UPD PNS Pemkab Purworejo.

Sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan dibuka oleh Tim IT dari BPSDMD Prov Jateng sekaligus menjelaskan gambaran umum aplikasi SIP TENAN dan dilanjutkan penjelasan teknis penggunaan aplikasi SIP TENAN oleh Tim PLP UNNES di BPSDMD Prov Jateng.

Dalam kegiatan ini dipaparkan secara mendetail mengenai penggunaan SIP TENAN, mulai dari cara masuk ke SIP TENAN melalaui website, cara presensi, cara masuk ke kelas, cara mendownload materi, dan mengerjakan kuis. Selain itu juga dipaparkan tutorial langsung penggunaan SIP TENAN secara jelas dengan melibatkan peserta, sehingga peserta dan pemateri aktif melakukan kegiatan tanya jawab.