500 Orang Lebih Ikuti Seminar Online : Menuju SAKIP Jawa Tengah Predikat AA

Semarang – BPSDMD Provinsi Jawa Tengah mengadakan sebuah seminar online program eksekutif daerah berjudul “Menuju SAKIP Jawa Tengah Predikat AA”. Seminar online ini diadakan secara daring melalui platform zoom meeting dan live youtube. Banyak peserta yang antusias dalam seminar online, total terdapat 577 orang dari berbagai instansi dan jabatan mengikuti jalannya seminar online.

Seminar online diadakan pada hari kamis tanggal 26 Agustus 2021 mulai dari pukul 07.30 sampai 11.30 WIB. Pembukaan seminar online ini dihadiri dan dibuka oleh Bapak Gubernur Provinsi Jawa Tengah yaitu H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. Seminar online ini diadakan dengan tujuan meningkatkan SAKIP Jawa Tengah yang semula predikat A menjadi predikat AA.

Narasumber dalam seminar online kali ini dihadiri oleh orang-orang yang hebat yaitu Drs. Beny Suharsono, M.Si sebagai Kepala BAPPEDA DIY, Ana Windyawati, S.H., M.H sebagai Kepala Biro Organisasi Setda DIY, Andi Rahadian, SH., LL.M sebagai Asisten Deputi Kementrian PANRB, dan Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah.

Narasumber pertama Drs. Beny Suharsono, M.Si menyebutkan bahwa “Jateng masih predikat A, untuk naik ke AA harus menyelesaikan 5 komponen dan 14 sub komponen sebagai standar predikat AA”. Hal ini selaras dengan kelemahan-kelemahan SAKIP di jawa tengah yang harus diselesaikan terlebih dahulu untuk meningkatkan predikat menjadi AA.