30 Peserta dari Dinas Pertanian Se-Jateng Ikuti Pelatihan Fenomena Enso Sektor Pertanian

Semarang – Hari ketiga Pelatihan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim terhadap komoditas pertanian bagi penyuluh pertanian tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BPSDMD Prov Jawa Tengah mengusung materi Fenomena Enso (El Nino southern Oscallation) sektor pertanian. Materi pada hari ini diberikan oleh Bapak Iis Widya Harmoko, M.Kom dari BMKG Stasiun Klimatologi Semarang yang dilanjut oleh Bapak Zauyik juga dari BMKG Stasiun Klimatologi Semarang.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari kamis 26 Agustus 2021 di Zoom Meeting ini diikuti oleh 30 peserta dari perwakilan Dinas Pertanian kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan mitigasi hari ketiga ini yang dimulai dari pukul 08.00-14.00 WIB. Materi yang dikemas dan disampaikan dengan sangat baik yang membuat peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan hari ketiga ini.

Pada pelatihan ini juga dilihatkan cara melihat fenomena Enso di web BMKG, sehingga peserta dapat melihat di daerahnya masing-masing. Peserta juga dapat melihat mengenai perubahan iklim di website BMKG. Sehingga pelatihan menjadi interaktif, peserta pun aktif berdiskusi dengan narasumber.

Skip to content