30 ASN Mengikuti Pelatihan Teknis Pemanfaatan Potensi Kawasan Konversi Perairan untuk Kegiatan Wisata Bahari

Semarang – Guna mendukung paradigma baru pembangunan pariwisata Indonesia dengan nilai-nilai utama yaitu pariwisata berkelanjutan, SDM terampil, kepuasan pengalaman, diversifikasi produk dan jasa, serta adopsi teknologi, maka dari itu diperlukan pelatihan teknis pemanfaatan potensi kawasan konversi perairan untuk kegiatan wisata bahari.

BPSDMD Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan pelatihan teknis dengan topik Pengelolaan Pariwisata Materi IX pada hari Senin (23/8/2021). Materi yang disampaikan yaitu mengenai “Pemanfaatan Potensi Kawasan Konversi Perairan untuk Kegiatan Wisata Bahari” yang disampaikan oleh Gana Wuntu, SE, MM. Par. dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Pelatihan ini merupakan bagian dari pelatihan teknis pengelolaan pariwisata di kawasan konversi perairan berbasis e-learning yang sudah berjalan sejak  tanggal 9 Agustus 2021. Kegiatan pelatihan teknis ini telah dilaksankan dari pukul 13.00 sampai dengan 14.30 WIB melalui platform Zoom Meeting. Diikuti oleh 30 ASN yang terdiri dari 5 peserta dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng, serta 25 peserta dari kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam pelatihan ini pemateri menyampaikan pokok bahasan meliputi pemaparan materi terkait dengan penyampaian tentang strategi pengembangan destinasi pariwisata, Isu-isu penting manajemen kawasan konservasi, Paradigma baru pembangunan pariwisata Indonesia dan ditutup dengan Quiz atau tes materi IX melalui portal SIP TENAN.