45 Administrator Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Tahun 2021

Semarang – Sebanyak 45 orang administrator dari kabupaten/kota Se-Jawa Tengah telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dengan mata pelatihan manajemen kinerja angkatan VII tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Jateng pada Jumat (20/8/2021).

Kegiatan pelatihan ini membekali peserta dengan pengetahuan mengenai konsep dasar manajemen kinerja dan menerapkan teknik-teknik kinerja dalam pelaksanaan bidang tugas manajemen kinerja organisasi. Pelatihan disajikan secara interaktif melalui platform Zoom Meeting.

Pelatihan ini telah berlangsung pada pukul 07.00 sampai 14.30 WIB dan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama materi disampaikan oleh Donny Malik Kurniawan, S.Kom selaku IT BPSDMD dengan materi tutorial penggunaan MCC (Media Coaching dan Counseling) dalam bimbingan konseling laporan bersama widyaiswara. Sesi kedua dan ketiga materi mengenai konsep dasar manajemen kinerja dan teknik-teknik kinerja dalam pelaksanaan bidang tugas manajemen kinerja organisasi yang disampaikan oleh Sudirman Mustafa, S.H., M.Hum selaku Widyaiswara Ahli Utama BPSDMD Jateng.

Saat pelaksanaan diskusi dalam pelatihan, banyak peserta pelatihan menginginkan pelatihan diselenggarakan secara klasikal, namun Sudirman menjelaskan bahwa “Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang semakin meninggi PKA tahap ini tidak bisa klasikal, jadi dilaksanakan secara virtual”. Walau begitu tidak mengurangi semangat dan antusias peserta dalam melaksanakan kegiatan pelatihan secara virtual ini.