BPSDMD Gelar Evaluasi & Sinkronisasi Prog. Keg. Bangkom

Semarang, 15 Desember 2020. Bertempat di Sasana Widya Praja, Kepala BPSDMD – Drs. M. Arief Irwanto, M.Si membuka Acara Evaluasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan Pengembangan Kompetensi yang bertemakan “Jateng Corporate University untuk Menyiapkan SDM Aparatur yang Adaptif” yang diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 35 pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian penghargaan BPSDMD AWARD 2020 sebagai Lembaga Pengembangan Kompetensi yang Adaptif dan Inovatif kepada 5 terbaik yaitu :

Peringkat 1 : BKPP Kota Semarang

Peringkat 2 : BKPP Kab. Demak

Peringkat 3 : BKD Kab. Tegal

Peringkat 4 : BKD Kab. Cilacap

Peringkat 5 : BKD Kab. Purworejo

kelima kabupaten/kota tersebut berhasil menyisihkan kabupaten/kota lainnya setelah melalui beberapa tahapan :

  1. Pengisian SAQ (Self Assestment Quesionery) yang berisi portofolio yang meliputi indikator Kepemimpinan yang Adaptif, Lembaga yang Kooperatif, SDM yang AGILE dan Digital Online & Publikasi.
  2. Visitasi untuk verifikasi data
  3. Uji Publik

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi :

  1. Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah – Jateng Corporate University dan Kolaborasi Pengembangan Kompetensi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menyongsong Kegiatan 2021 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Wujudkan Jateng Pinter Bareng.
  2. Kepala BKPP Kota Semarang – Best Practice Pengembangan Kompetensi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru serta Tantangan dan Strategi Pengembangan Kompetensi di Pemerintah Kota Semarang.
  3. Deputi Bidang Kajian Kebijakan – Kebijakan Nasional SDM Unggul, Tantangan Nasional dalam Pengembangan Kompetensi serta ASN Corporate University