Pembukaan Local Government Leadership Training (LGLT) Angkatan 6

SEMARANG – (09/11/20) Pembukaan Local Government Leadership Training (LGLT) Angkatan 6 dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya & Hymne Pamong Praja, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Andi Suryanto, S.STP, M.Si.

“Bahwa pengembangan kompetensi bisa secara terbuka atau secara virtual e-learning, tujuan adanya LGLT yaitu membekali kabid potensial untuk kemampuan memahami imptementasi teori dan pengetahuan serta praktik berkaitan kepemimpinan kerja, pengorganisasi dan kolaborasi kerja, tidak hanya sebatas knowledge tetapi juga attitude”, jelas Andi Suryanto, S.STP, M.Si.

Penyelenggaraan LGLT merupakan salah satu upaya pelatihan dari BPSDMD yang terstandar nasional, pelaksanaannya dari 9 s.d 30 November 2020 secara E-Learning dengan jumlah peserta sejumlah 40 orang yang terpilih dari BPSDMD. Untuk kurikulum dan tenaga pengajar berjumlah 86 jam pelajaran, dengan 1 jam pertemuan 45menit, tenaga pengajar dari para Widyaiswara, baik ahli utama, madya, dan muda.

Setelah Laporan Pelaksanaan Kegiatan dilanjutkan sambutan sekaligus penbukaan secara simbolis oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, Drs. Mohamad Arief Irwanto, M.Si., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada era resesi kali ini  harus memiliki inovasi atau perubahan demi perubahan, baik kolaborasi, komunikasi yang memang akan menciptakan integritas dari kepemimpinan disituasi yang mudah berubah, dan tidak terprediksi. Maka dari itu, OPD diharapkan untuk menyesuaikan dan menyiapkan diri dalam merespon setiap proses untuk menciptakan pelayanan prima.