FGD Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional bagi 16 OPD Prov. Jawa Tengah

Senin (9/11/2020) – BPSDMD Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, Drs. Mohamad Arief Irwanto, M.Si.  FGD yang diikuti oleh 16 OPD se-Provinsi Jawa Tengah berlangsung dari pukul 09.00 WIB s.d. 12.00 WIB.

Penyelenggaraan FGD ini dengan tujuan diantaranya pengumpulan data kebutuhan pengembangan kompetensi jabatan fungsional (database), terselenggaranya penyelenggaraan pengembangan kompetensi bagi jabatan fungsional melalui pelatihan, tersedianya SDM aparatur yang kompeten dan professional, serta mewujudkan Jateng pinter gayeng.

Fokus konten dalam kegiatan FGD ini antara lain dasar hukum dan kondisi strategis PK, peran dan kedudukan BPSDMD, tujuan dan sasaran, tahapan FGD, dasar jabatan fungsional dan kebutuhan Pengembangan kompetensi.

Acara ini berjalan dengan lancar dan banyak partisipasi aktif dari peserta FGD, sehingga hasil dari FGD ini bisa ditindaklanjuti untuk kepentingan pengembangan kompetensi jabatan fungsional.