PERINGATAN HUT IWI KE-20

SEMARANG. Dalam rangka menyemarakkan Pekan Kebangkitan Profesi dan Organisasi Widyaiswara di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Propinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Go Widyaiswara Anniversary (GOWES), Jalan Santai dan Senam Sehat pada Jum’at (18/9) bertempat di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah diikuti kurang lebih 100 peserta dari unsur Widyaiswara, pejabat struktural dan para pelaksana BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Mohamad Arief Irwanto, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Widyaiswara berperan penting dalam pelatihan pelatihan yang digelar oleh BPSDMD karena widyaiswara sebagai motivator termasuk fasilitator didalamnya. “Saya mendukung kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dalam memberikan bantuan nanti jangan sampai memunculkan cluster cluster baru”, pesannya.

Sementara itu, Ketua IWI Propinsi Jawa Tengah, Ir. Djoko Sutrisno, M.Si menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak antar lain dari Tim Gugus Covid-19 dengan bantuan masker sebanyak 1860 buah, BPBD sejumlah 1000 masker, DP3APKB sejumlah 250 face shield dan dari Darma Wanita Persatuan (DWP) sejumlah 300 face shield serta beras 1 kwintal. Bantuan ini akan didistribusikan kepada warga sekitar dan wilayah pasar di Kota Semarang serta di sepanjang rute perjalanan GOWES di sekitar Banyumanik dan Tembalang. “Semoga dengan kegiatan olahraga ini, kita bisa meningkatkan kesehatan kita sehingga kita mampu hidup berdampingan dengan Covid-19 dan insyaallah sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Semarang khususnya untuk sekedar berbagi bersama,” harapnya.(*)