Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/bpsdmdjateng/public_html/v1/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Pemerintah Kab. Cilacap : Diklatpim Tingkat IV Angkatan XCIV

Cilacap. Wakil Bupati Cilacap – H. Akhmad Edi Susanto, ST secara resmi membuka Diklatpim Tingkat IV Angkatan XCIV (94) Kerjasama antara BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap yang diikuti 30 pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacappada hari Rabu 29 Maret 2017.

Dalam upacara pembukaan yang diselenggarakan di Sasana Diklat Praja, Wakil Bupati menyampaikan bahwa aparatur sipil negara merupakan unsur utama sumber daya aparatur, yang memiliki peran dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Oleh karena untuk membentuk sosok aparatur Sipil negara yang profesional, perlu dilakukan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Sekaligus memiliki kompetensi teknis, managerial dan kepemimpinan serta effisiensi, efektif dan berkualitas dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan dan organisasi..

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Penjaminan Mutu -  Andi Suryanto, S.STP, M.Si bahwa Diklatpim IV ditetapkan sebagai salah satu diklat yang strategis untuk mewujudkan PNS yang profesional dan menjadi agen perubahan. Diklatpim diperlukan guna memenuhi kesenjangan kapasitas aparatur baik pengetahuan, ketrampilan dan sikap perilaku sehingga mampu mensikapi segala perubahan tugas dan fungsi pelayanan dengan cepat, tepat, dan akurat.

Sementara Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap - Heru Hardjanto, Diklatpim IV angkatan 94 berlangsung mulai 29 Maret hingga 29 Juli 2017, bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pejabat struktural eselon IV, yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing. Dengan sasaran : terwujudnya kompetensi kepemimpinan operasional para pejabat struktural eselon IV yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi, dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan. Kurikulum yang diterapkan dalam Diklatpim IV tersebut, sebanyak 299 jam pelajaran, untuk pembelajaran klasikal dan non klasikal selama 67 hari. Pada pembelajaran Klasikal peserta diasramakan dan diberikan kegiatan penunjang kesehatan jasmani dan rohani sebanyak dua kali dalam seminggu.