Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/bpsdmdjateng/public_html/v1/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

 

 

Observasi Lapangan Diklat Dasar Satpol PP 150 JP Angk. III di Kota Bandung : Memujudkan Satpol PP Jawa Tegah Lebih Baik lagi dalam Menegakkan Ketertiban Umum

Bandung - Bidang Pengembanagn Kompetensi Teknis sebagai Bidang penyelenggara Diklat Dasar Satuan Polisi Pamong Praja 150 JP Angkatan III memilih Kantor Satuan Polisi Pamong Praja sebagai Lokasi Observasi Lapangan. Adapun latar belakang yang dalam pemilihan lokasi tersebut adalah Kinerja Satpol PP Kota Bandung dalam menegakkan ketertiban umum. Satpol PP Kota bandung sudah terkenal memiliki motto kerjanya tiada hari tanpa penertiban, pol PP mampu melakukan penertiban penertiban yang berkaitan dengan PKL yang berada di zona merah di kawasan 7 titik, termasuk reklame liar. Sudah terbukti pada tahun 2015 telah menertibkan lebih dari 10 ribu PKL. Pol PP telah melakukan inovasi dengan menggelar penertiban secara kontinyu sehingga saat ini di beberapa kawasan telah terjadi perubahan meski tidak dipungkiri ada kendala dalam penertiban. Atas latar belakang tersebut rombongan Diklat Dasar Satpol PP pola 150 JP (angkatan III) diajak untuk mengamati dan melihat secara langsung kinerja Satpol PP Kota Bandung, Rabu (26/04). Rombongan BPSDMD tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMD Prov. Jawa Tengah -SP. Andriani, S, SH-. Hal tersebut disambut baik pihak tuan rumah, Tatan Surya Pratama, S.Sos, M.Si. selaku Sekretaris Satpol PP Kota Bandung menyampaikan hal tersebut dalam sambutan penerimaan yang bertempat di Ballroom Hotel Horison Kota Bandung. Pada kesempatan kali ini, pelaksanaan observasi lapangan bertepatan dengan kegiatan observasi lapangan dari rombongan peserta Diklat Satpol PP Kabupaten Lampung Barat sehingga sangat informatif sekali dalam bertukar informasi terkait tugas dan fungsi satpol pp di masing-masing pemerintahan. Pelaksanaan Observasi lapangan dilanjut dengan diskusi dan akan melihat langsung ke lapangan pada keesokan harinya. Peserta Diklat Dasar Satuan Polisi Pamong Praja 150 JP Angkatan 3 sebelumnya telah dibagi menjadi 3 kelompok, dan masing -masing kelompok memiliki permasalahan yang informasinya digali dari Kota Bandung. Adapun pembagian kelompok dan permaslahannya, sebagai berikut: Klp.1. Strategi pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masy melalui upaya preemtif dan preventif Klp.2. Strategi penertiban non yustisial dalam penegakkan Perda Klp.3. Strategi peningkatan kapasitas Satpol PP. Setelah acara penerimaan dilanjutkan dng penggalian data di Satpol PP Kota Bandung guna pembuatan kertas kerja dan diteruskan dengan Tinjauan di Lapangan.

Instagram Block - User Block